11 Aplikasi Islami Android Terbaik Gratis dan Populer

SHARE:

11 Aplikasi Islami Android Terbaik Gratis dan Populer – Buat Sobat yang beragama muslim, pastinya sudah tahu betul bahwasannya kita hidup di dunia ini semata-mata untuk beribadah dan mengejar ridha dari sang maha pencipta baik itu dengan mengerjakan shalat, membaca Al-Qur’an, berdzikir, bershalawat, puasa dan masih banyak lagi. Dari beragam ibadah tersebut, ternyata ada ibadah yang bisa Sobat lakukan hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone android saja.
Ya, saat ini smartphone android memang sudah menjelma menjadi sebuah alat yang multifungsi. Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi pada umumnya, smartphone android yang Sobat miliki juga bisa berfungsi sebagai ladang amal dimana Sobat bisa memanfaatkannya untuk alat beribadah semisal membaca Al-Qur’an, belajar tata cara shalat, berdzikir dan masih banyak lagi. Kesemua ibadah tersebut bisa Sobat lakukan dengan bermodalkan smartphone android lewat aplikasi islami android terbaik yang saat ini sudah banyak tersedia.
Hadirnya aplikasi islami android pada smartphone ini tentunya punya manfaat yang sangat luar biasa bagi Sobat yang ingin selalu dekat dengan sang pencipta. Dengan aplikasi tersebut, Sobat bisa terus menjalankan ibadah dimanapun dan kapanpun dengan nyaman. Saat diperjalanan misalnya, Sobat bisa tetap membaca Al-Qur’an dengan mengandalkan smartphone sehingga lebih praktis. Kalau Sobat mau tau apa saja aplikasi islami android terbaik dan terpopuler yang ada saat ini, Sobat bisa membaca mengenai daftar aplikasi islami android terbaik yang sudah Teknosoul rangkum buat Sobat semua. Ini dia daftarnya.

1. Panduan Sholat Fardu & Sunnah

Aplikasi Islami Android

“Shalat adalah tiangnya agama”. Itulah kata-kata yang sering kita dengar apabila menyinggung ibadah shalat. Seperti yang Sobat tau, shalat merupakan ibadah yang paling penting dan utama dalam ajaran islam. Maka dari itu, penting buat Sobat untuk paham betul mengenai hal-hal yang berkaitan dengan shalat. Apabila Sobat mau tau lebih dalam mengenai shalat, maka aplikasi agama islam mengenai panduan sholat fardu dan sunnah ini sangatlah bermanfaat.
Didalamnya Sobat tidak hanya akan menemukan panduan tentang shalat fardhu atau wajib, melainkan Sobat akan diajarkan mengenai  beragam shalat sunnah seperti shalat dhuha, hajat, tahajud, witir, jenazah, gerhana, rawatib, istigharah dan shalat sunnah lainnya. Lalu ada pula bacaan dzikir pagi dan petang, bacaan ayat pendek Qur’an, hadits tentang shalat, sampai dengan tanya jawab tentang shalat bisa Sobat dapatkan sekaligus pada aplikasi islami android ini.(Link download Play Store: disini)

2. Panduan Shalat Lengkap + audio

Aplikasi Islami Android
Aplikasi android tentang shalat yang gak kalah sangat bermanfaatnya adalah Panduan Shalat Lengkap + audio buatan developer The Wali Studio. Sama dengan aplikasi islami sebelumnya, pada aplikasi ini Sobat akan diberikan fitur tentang tata cara shalat, tata cara wudhu, sampai dengan bacaan sesudah shalat sehingga sangat pas buat Sobat yang saat ini mau belajar lebih dalam lagi mengenai shalat dan sangat cocok untuk anak yang mau belajar shalat.
Kelebihan yang ditawarkan aplikasi islami untuk HP android ini adalah sudah disertakan audio untuk panduan maupun gerakan shalatnya. Hal ini tentu sangat berguna buat anak-anak yang belum terlalu mahir membaca bacaan arab, sehingga tinggal mendengarkan saja bacaannya untuk kemudian menghafalkan bacaan tersebut. Selain itu, disertakan pula gambar ilustrasi untuk mempermudah pemahaman Sobat. Lewat fitur yang dimiliki tersebut, membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi islami android terbaik saat ini. (Link download Play Store: disini)

3. Kitab Rawi Maulid Nabi (New)

Aplikasi Islami Android
Aplikasi islami yang sangat pas untuk menyambut atau memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Aplikasi buatan developer Istan Studio ini lebih berfokus terhadap bacaan-bacaan shalawat nabi dan juga dzikir. Sudah menjadi tradisi di beberapa daerah bahwasannya saat memperingati Maulid Nabi sering dibacakan shalawat dari kitab Barzanji. Untuk itu, supaya Sobat lebih mudah dalam membaca kitab tersebut, maka bisa mengandalkan aplikasi kitab rawi maulid nabi ini.
Daftar isi atau jenis rawi yang ada di aplikasi ini pun cukup komplit diantaranya Maulid Albarzanji Shimtud Dhuror, Maulid Albarzanji Al Barzanji, Maulid Albarzanji Adhiyaaul Laami’, Maulid Albarzanji Ad-Diba’I, Maulid Albarzanji Burdah dan Maulid Albarzanji Syaraful Anam. Selain itu, pada aplikasi islam gratis ini juga disediakan surah Yasin, tahlil dan beberapa doa pilihan. Singkat kata, aplikasi islami Kitab Rawi Maulid Nabi (New) ini merupakan aplikasi yang pas untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Link download Play Store: disini)

4. Apa Doanya: Doa & Dzikir

Aplikasi Islami Android
Apakah Sobat sering lupa terhadap suatu bacaan doa? Kalau iya, Sobat bisa menggunakan aplikasi islami bernama Apa Doanya; Doa & Dzikir ini untuk memperkuat hafalan mengenai bacaan doa sehari-hari. Pada aplikasi ini disediakan lebih dari 400 bacaan doa seperti doa untuk memulai aktivitas, doa ketika mendapat musibah dan masih banyak lagi doa-doa bermanfaat lainnya seperti yang sudah dianjurkan oleh baginda yang agung nabi Muhammad SAW.
Selain doa-doa pilihan, pada aplikasi ini juga disediakan bacaan mengenai dzikir pagi dan petang yang sangat bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lewat aplikasi ini, Sobat sudah gak perlu repot-repot lagi mencari bacaan doa yang ingin dibaca, tinggal masukkan keyword doa yang dicari di kolom pencarian, maka bacaan doa yang dimaksud pun akan langsung ditampilkan. Supaya lebih memudahkan Sobat dalam membaca doa favorit, Sobat bisa menyimpannya kedalam menu Favorit supaya mudah ditampilkan lagi. (Link download Play Store: disini)

5. Doa Anak Muslim

Aplikasi Islami Android

Baca Juga: 11 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Android Terbaik Untuk Pemula Offline & Online

Sobat tentunya menginginkan anak-anak yang punya dasar agama kuat bukan? Kalau iya, maka tentu gak ada salahnya Sobat menginstal aplikasi android islami untuk anak ini di smartphone Sobat ataupun di smartphone kepunyaan anak. Lewat aplikasi doa anak muslim ini, anak-anak akan diajari mengenai bacaan doa dalam kehidupan sehari-hari, seperti doa sebelum makan, doa sesudah makan, doa mau tidur, doa sesudah tidur, doa untuk kedua orang tua, dan masih banyak doa-doa penting lainnya. Selain itu, tampilan antarmuka yang ada pada aplikasi ini pun sangat mudah untuk dipahami terutama oleh anak-anak, sehingga anak-anak bisa lebih mandiri dalam menggunakan aplikasi ini.
Ada juga kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu arti ayat serta fitur suara yang sudah disediakan pada setiap doa. Dengan begitu, anak-anak tentu bakal lebih mudah memahami dan menghafal terutama untuk anak-anak yang belum mahir membaca tulisan arab atau Al-Qur’an. Lewat aplikasi ini tentunya bakal membentuk anak-anak Sobat menjadi generasi penerus islami yang soleh dan solehah. (Link download Play Store: disini)

6. Iqro Digital

Aplikasi Islami Android
Salah satu aplikasi islami yang juga sangat bermanfaat untuk anak maupun untuk Sobat yang baru mau belajar membaca Al-Qur’an. Seperti yang kita tau bersama, Iqra sendiri merupakan buku panduan awal untuk seseorang yang baru mau belajar memulai membaca Al-Qur’an dimana terdiri dari 6 buku atau bab. Buat Sobat atau anak yang mau belajar membaca Iqra, sekarang gak perlu repot-repot lagi menyiapkan ke-6 Iqra tersebut untuk dibaca, karena pada aplikasi ini sudah terkandung Iqra lengkap dari mulai Iqra 1 sampai Iqra 6.
Selain sudah memiliki jumlah Iqra yang lengkap, didalamnya juga sudah terdapat Makhrajul Huruf yang disertai dengan MP3 untuk memudahkan dalam memahami pengucapan makhraj. Dengan begitu, Sobat maupun anak pun jadi lebih paham mengenai makhraj pada suatu huruf dan juga tajwid sehingga nantinya akan menjadi pribadi yang fasih dalam membaca Al-Qur’an. Dikemas dengan tampilan antarmuka dan menu yang sederhana, membuat aplikasi islami untuk HP android ini sangat mudah untuk dipahami oleh siapa saja. (Link download Play Store: disini)

7. Al Quran Indonesia

Aplikasi Islami Android
Salah satu aplikasi Al-Qur’an android terbaik yang ada pada saat ini. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah sudah disertakannya bacaan Al-Qur’an lengkap dengan arti serta audio murottal pada masing-masing ayat dalam semua surah dengan pilihan 7 suara Qori terkemuka yaitu Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Muhammad Jebril, Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Fares Abbad dan Syaikh Saad Al-Ghamdi.
Meskipun merupakan aplikasi islami gratis yang bisa didapatkan secara cuma-cuma, tapi dalam aplikasi ini sudah disiapkan full 30 juz serta 114 surah yang bisa Sobat baca kapanpun dan dimanapun. Supaya lebih memudahkan Sobat ketika membaca, Sobat bisa memilih apakah mau membaca dalam mode landscape ataupun portrait. Tidak hanya bacaan Al-Qur’an, pada aplikasi ini juga sudah disediakan jadwal shalat, kalender hijriyah, arah kiblat dan fitur-fitur menarik lainnya. Lewat segudang fitur tersebut, maka gak heran kalau aplikasi android Al-Quran Indonesia ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi islami android terbaik. (Link download Play Store:  disini)

8. Ruqyah Shariah Full MP3

Aplikasi Islami Android
Ruqyah adalah suatu metode pengobatan dalam islam yang berguna untuk melepaskan gangguan jin yang ada pada tubuh manusia. Metode ini sudah diajarkan pada masa nabi dan tentunya sesuai dengan tuntunan serta sunnah nabi. Dan sekarang, berbekal aplikasi Ruqyah Shariah pada smartphone android, Sobat bisa melakukan Ruqyah mandiri maupun membantu keluarga ataupun teman yang sedang terkena gangguan dari jin.
Pada aplikasi ini terdapat total 14 ayat Al-Qur’an pilihan yang disebut “Manzil” dimana berguna untuk melepaskan gangguan daripada jin yang mengganggu. Cara menggunakan aplikasi islami android Ruqyah Shariah ini juga sangat gampang, Sobat hanya perlu memutar suara MP3 yang membacakan ke-14 ayat ruqyah tadi dari awal sampai selesai dan memperdengarkannya ke orang lain yang sedang terkena gangguan jin ataupun ke diri sendiri. Lebih mantapnya lagi aplikasi android Ruqyah ini bisa Sobat dapatkan secara gratis dan bisa digunakan dalam mode offline. (Link download Play Store: disini)

9. Lagu Islami | Nasheed

Aplikasi Islami Android
Aplikasi ini memang bukan aplikasi mengenai ibadah dalam islam. Namun gak ada salahnya Sobat menginstal aplikasi ini di smartphone android untuk sekedar hiburan dan mengisi waktu luang. Pasalnya, Sobat bisa mendengarkan lagu-lagu islami yang dibawakan oleh para nasyid pilihan yang bersuara merdu dan menyejukkan hati sehingga bisa menambah ketaqwaan serta meningkatkan sisi spiritualitas Sobat. Selain mendengarkan, lagu-lagu islami tadi juga bisa Sobat atur sebagai nada dering atau sebagai nada alarm. Keren kan, Sob? (Link download Play Store: disini )

10. Hadits Shahih

Aplikasi Islami Android

Baca Juga: 8 Aplikasi Desain Baju Android Terbaik Gratis Offline & Online Dengan Motif Keren

Aplikasi yang sangat bermanfaat terutama untuk Sobat yang mau mengetahui lebih dalam mengenai hadits ataupun yang berkeinginan untuk menghafalkan hadits. Sobat bisa mendapatkan beragam hadits dengan jumlah lengkap yang dibawakan oleh perawi terkenal, Bukhari dan Muslim. Hadits-hadits yang ada pada aplikasi ini dihimpun dari kitab Riyadhus Shalihin yang banyak dijadikan rujukan di kalangan umat Islam. Namun, kalau Sobat mau lebih yakin dengan hadits yang ada di aplikasi islami android ini, maka tentunya bisa mengiskusikannya dengan ustadz atau ulama. (Link download Play Store: disini)

11. Fiqih Islam Lengkap

Aplikasi islami yang tentunya sayang buat Sobat lewatkan untuk terinstal di smartphone android kesayangan. Pasalnya, aplikasi ini punya manfaat yang sangat besar sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Didalamnya sudah terkandung 10 bab yang akan menjadikan kehidupan Sobat jadi lebih baik lagi seperti bab mu’amalah, ibadah, tauhid dan iman, nikah dan masih banyak lagi. Buat Sobat muslimin yang menggunakan smartphone android untuk kegiatan sehari-hari, tentunya aplikasi ini sangat bernilai untuk menambah ketebalan iman. (Link download Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ipan.fiqih.islam)
Itulah 11 aplikasi islami android terbaik versi Teknosoul yang akan memberikan manfaat besar buat kehidupan Sobat. Pada daftar diatas juga sudah tersedia aplikasi android islami untuk anak yang bisa membantu anak untuk menghafal doa-doa sehari-hari. Selain itu, aplikasi islam gratis tersebut juga bisa Sobat gunakan secara offline untuk menghindari iklan-iklan dengan tampilan yang sedikit mengganggu atau tidak relevan. Semoga daftar aplikasi islami android terbaik gratis ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

COMMENTS

Nama

APK,5,app,52,Ceramah mp3,1,Doc,1,Ebook,11,Gambus,38,games islami,1,hadro,23,Kitab,34,Kitab Kuning pdf,14,Pdf,11,Qosidah,1,Quran Reader,1,Text Arab,8,
ltr
item
Kitab Elektronik: 11 Aplikasi Islami Android Terbaik Gratis dan Populer
11 Aplikasi Islami Android Terbaik Gratis dan Populer
http://teknosoul.com/wp-content/uploads/2016/12/Screenshot_1052.png
Kitab Elektronik
https://kitabelektronik.blogspot.com/2017/11/11-aplikasi-islami-android-terbaik.html
https://kitabelektronik.blogspot.com/
https://kitabelektronik.blogspot.com/
https://kitabelektronik.blogspot.com/2017/11/11-aplikasi-islami-android-terbaik.html
true
6904900722551248224
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy